Kamis, 21 Maret 2013

MANAJEMEN STRATEGI


MANAJEMEN STRATEGI



TUGAS 1
Anda mau jadi apa 10 tahun ke depan ?
Seorang Enterpreneur bidang Fashion terutama fashion Batik dengan sebuah Butik di kawasan Factory Oulet di sebuah kota yang  terkenal sebagai pusat perbelanjaan .

Alasannya, sebagai wanita kita punya keterbatasan dalam mewujudkan keinginan berbisnis dalam kehidupan sebuah keluarga karena alasan banyakan  tanggung jawab dan kewajiban sebagai ibu rumah tangga. Menjadi karyawan yang bekerja 1 hari penuh tidaklah mungkin karena wanita 100% bukan berkewajiban mencari materi financial tetapi mempunyai kewajiban penting sebagai ibu rumah tangga maka Enterpreneur adalah solusinya.
Dengan ber entrepreneur selain bisa aktif di dalam berbisnis kita pun bisa aktif menjadi ibu rumah tangga di dalam suatu keluarga.

Sekarang ini, posisi untuk mencapai tujuan ( menjadi seorang entrepreneur) dibilang masih terlampau jauh dan masih hanya sekedar wacana yang belum tau kapan akan terealisasikan.
Mengapa hal tersebut bisa terjadi ?
Yaa, tentunya karena ada faktor-faktor tertentu seperti :
-          Faktor Pribadi, Skill
Sampai saat ini, belum mendapatkan ilmu mendalam tentang bisnis di bidang fashion, konsepnya seperti apa, bagaimana cara memulainya, dan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan. Hanya mengandalkan seni yang ada dalam jiwa yang meyakinkan bahwa di dunia inilah saya harus terjun.
-          Faktor Modal
Faktor ini yang sangat menjadi suatu pemikiran yang harus benar- benar dipikirkan. Mendapatkan suatu modal usaha tidaklah mudah apalagi dalam wacana plan entrepreneur yang ingin dirintis dari modal sendiri mendirikan suatu usaha dari sebuah usaha kecil.
-          Faktor Waktu
Saat ini, waktu sangatlah sempit jangankan untuk memulai suatu bisnis, waktu sekarang ini benar-benar habis untuk bekerja dan kuliah. Jadi sekarang ini bukanlah waktu yang tepat untuk memulai suatu bisnis karna untuk memulai bisnis sangat dibutuhkan ke fokusan.

Dari faktor-faktor yang menjadi hambatan dapat disimpulkan bahwa masih sangat jauh untuk mencapai tujuan menjadi seorang entrepreneur. Untuk mendekatkan posisi sekarang pada tujuan ke depan tentunya harus diambil langkah-langkah dari sekarang.

Adapun Langkah –langkah yang harus dilakukan sekarang agar mendekatkan posisi kita pada tujuan seperti :
1.         Bergaul, berbagi pengalaman, networking pada teman-teman yang sudah terjun di bidang entrepreneur agar mendapat ilmu yang tidak diketahui tentang bisnis tersebut.
2.         Sedikit demi sedikit belajar tentang bagaimana cara memproduksi sebuah produk dengan mengikuti short course atau school art & design dengan alasan pribadi ingin terjun langsung memegang dan mengerti seluk beluk dalam menjalankan bisnis di bidang ini nantinya.
3.         Mengumpulkan modal dari sekarang sedikit demi sedikit dan mungkin berencana mencari partner bisnis merintis kecil-kecilan.




TUGAS  2

VISI Dan MISI
Perusahaan Kontraktor Design Interior PT. INTERMULIA

Visi
Menjadi salah satu perusahaan Kontraktor dan desain interior yang mempunyai reputasi  baik dalam konstruksi dan desain interio di Indonesia.
Misi
- Mengutamakan Konstruksi yang aman, tepat waktu dan kokoh
- Menciptakan desain yang kreatif, inovatif dan mengutamakan kenyamanan Client
- Tepat guna dan Fungsi

Nama  : Novlina Purnama Dewi
NPM   : 13209296
Kelas   : 4EA17




Tidak ada komentar:

Posting Komentar